KEJAYAAN HANYA AKAN TERCAPAI DENGAN BERPIKIR MELANGKAHI SEMUA PEMIKIRAN YANG ADA
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Minggu, 03 Oktober 2010

KHILAFAH DIKTATOR BUKAN





Banyak pertanyaan yang timbul ketika disebutkan bahwa sistem Khilafah bukan sistem Demokrasi, terutama apakah Khilafah itu Diktator ?. Memang jika kita menggunakan cara pandang barat yang sekuler yang hanya mendefinisikan demokrasi dan diktator, maka akan disimpulkan jika bukan demokrasi maka diktator.

Namun berbeda jika cara pandang kita adalah Islam. Khalifah dalam pemerintahan Khilafah Islam memang berwenang secara Total dalam pemerintahan, namun dibatasi oleh aturan tegas dan ketat Al Qur’an dan Sunnah, jadi kebijakan-kebijakan Khalifah tidak boleh menyimpang dari Al Quran dan Sunnah sebagai konstitusi dasar dan sumber Hukum. Jika Khalifah menyimpang dari dua hal tersebut maka dia dapat diturunkan, jadi Khalifah tidak boleh memerintah seenaknya.

Dalam sistem pemerintahan Islam Khilafah, ada suatu lembaga yang disebut Mahkamah Mazalim, atau Mahkamah untuk mengadili Kedzaliman penguasa kepada rakyat terutama Khalifah, jadi ketika ada keluhan dari rakyat bahwa sang Khalifah merebut hak-hak mereka atau melanggar ketentuan Al Quran dan Sunnah Rasul saw maka dia bisa dijatuhkan seketika itu juga, ( Syeikh Taqiuddin an Nabani ).

Sebagai contoh dari pelanggaran terhadap Al Qur’an dan Sunnah itu misalnya privatisasi Sumber Daya Alam, yang melanggar Hadist Nabi Muhammad saw yaitu Kaum muslim bersekutu pada air, api ( energi, sumber daya alam ) dan padang rumput ( fasilitas umum ), HR. Ahmad, sang Khalifah bisa dipecat dari jabatannya bahkan bisa dihukum karena perbuatannya itu. Sistem Khilafah juga mempunyai Parlemen yang disebut Majelis Umat yang bekerja hanya untuk rakyat dan menampung aspirasi rakyat serta mengontrol kebijakan-kebijakan Khalifah dan siap melaporkan ke Mahkamah Madzalim jika ada pelanggaran. Majelis Umat dipilih lewat Pemilu.

Jadi sekarang bisa kita bandingkan mana yang paling adil, Demokrasi atau Khilafah. Lihat saja hasil sistem Demokrasi di negeri kita, 80 % Sumber Daya Alam dikuasai asing, BBM dimonopoli asing sehingga harganya mahal walaupun disubsidi. Korupsi dimana-mana, pedidikan dan kesehatan mahal, busung lapar dan untuk mengadili Presiden dan Wakilnya serta mantan Menteri Keuangannya yang diduga terlibat kasus Century Rp 6,7 Trilyun saja sulitnya minta ampun, bahkan tidak mungkin, ( Buletin Al Islam )

Jadi Maha Benarlah Allah SWT yang telah menurunkan Sistem Pemerintahan Khilafah yang sempurna dan dijamin memberikan keadilan dan rahmat ke seluruh dunia. MARI KITA PERJUANGKAN.

0 komentar:

Posting Komentar